Yang bisa di masak pakai rice cooker

Jual jilbab bergo syar'i

Assalamu’alaykum, shalihah.. apa kabar hari ini?? ^^

 

Hmmm, disini siapa yang anak kost?? *ikutan ngacung*

Biasanya anak kost kreatif lhooo hihihi memanfaatkan apa yang ada untuk menjadi ‘sesuatu’.

 

Anak kost pasti punya rice cooker, kan?? tapi ga semua kost-kostan menyediakan kompor.

Jadi, kebanyakan anak kost hanya masak nasinya saja dan lauknya beli di warteg.

 

Kali ini aku mau kasih tau ke kamuu kalau rice cooker itu ga hanya bisa masak nasi lhoo, tapi bisa untuk masak lauknya juga. Apa aja sih, yang bisa dimasak pakai rice cooker?? nih aku kasih tau:

 

  1. Mie instan

Siapa yang ga doyan mie instan?? hehe.. cara masaknya gampang banget, kamu hanya perlu mendidihkan air di dalam rice cooker, lalu setelah mendidih kamu bisa masukkan telur, mie instan, dan sawi ke dalam jar nya. Lalu masak deh sampai matang. Mie instan siap di sajikan ^^

 

  1. Telur goreng

Hmm, meskipun ga secepat dan ga sepraktis goreng di kompor, tapi goreng telur di rice cooker bisa jadi pilihan kamu ketika di kostanmu ga ada kompor atau gasnya habis. Caranya adalah panaskan minyak atau margarin, setelah minyak panas masukkan telur, lalu tutup rice cookernya selama beberapa menit, lalu buka kembali dan balik ke sisi telur agar tidak gosong. Aku masih belum berhasil goreng telur secara utuh di rice cooker hehe, jadinya selalu menjadi telur orak-arik.

 

  1. Bubur

Pernah suatu ketika badan rasanya meriang, mau makan rasanya ga selera. Karena badan lemas jadi maunya tiduran aja. Tapi harus tetap makan dong, jadi deh aku masa bubur di rice cooker. Caranya mudah, ambil beras satu cup lalu bersihkan. Setelah itu masak beras dengan 4-5 cup air, lalu ketika sudah setengah matang, masukkan kaldu ayam (jika tidak ada bisa pakai kaldu bubuk), aduk-aduk, jadideeh.. kamu bisa tambahkan garam, lada, kecap manis, potongan ayam, atau apapun sesuai seleramu.

 

  1. Agar-agar

Kalau ini pasti kamu bisa bikinnya lah yaah, soalnya mudah bangett.. tinggal rebus air sampai mendidih, lalu masukkan bubur agar-agar dan gula, tunggu mendidih, sisihkan di wadah. Selesai dehh..

 

Nahh, gampang kan shalihah?? hihihi.. sebenarnya masih ada banyak lagi yang bisa di masak di rice cooker, tapi aku belum pernah coba, jadi aku ga bisa share hehehe.

Berniat mencoba??? kasih tau aku dikolom comment yaah, kalau berhasil. Good luck! ^^

 

Ohya untuk yang berminat memesan Jilbab Bergo Syar’i jakarta bisa cek di katalog Hijab Syandana yaa karena kami men Jual Jilbab Bergo Murah Syar’i

Jazakumullaah khayr sudah membaca.

Wassalamu’alaykum warrahmatullaah wabarakatuh ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading...