Makanan yang dibuat dari aci

Jual jilbab bergo syar'i

Assalamu’alaykum, shalihah..
Dikesempatan kali ini, tema #RANDOMTALK akan membahas macam-macam makanan yang dibuat dari aci alias tepung kanji alias tepung tapioca hehehe.
Karena beberapa hari yang lalu akhirnya aku bisa makan cimol lagi, aku senang bangeeet Alhamdulillaah.. jadi sekarang tertarik untuk ngebahas tentang makanan dari olahan dari aci ini.
1. Cireng
cireng singkatan dari aci di goreng. Ini mah udah paporit banget yak hihihi. Meskipun cireng ini menyerap minyak banyak banget, tapi tetap disukai banyak orang dari semua kalangan. Btw, aku baru tau beberapa tahun terakhir lho kalau makanan ini namanya cireng, karena dulu aku nyebutnya “gorengan yang putih-putih” hahahaha.. katrok yaah.. kalau dulu mah cireng ini tersedia di abang gorengan pinggir jalan, yang dimakannya bareng sama cabai hijau. Tapi sekarang, sudah banyak lho inovasi cireng, seperti ditambah sambal rujak. Jadi makan cireng di cocol sambal rujak, beuhh.. mantap!

2. Cilok
cilok singkatan dari aci di colok. Kenapa dicolok?? Karena pas dimakan, dicolok pakai tusukan hihi.. masak cilok ini gampang banget, coba deh kamu googling, pasti kamu bisa bikin cilok ini. Ohiya, dulu cilok ini biasanya polosan aja gitu ga ada isinya dan dipakein topping bumbu kacang dan kecap manis aja, tapi akhir-akhir ini udah banyak yang kreatif, didalam ciloknya ada yang di isi kornet, keju, sosis, dan lain-lain. Toppingnya juga lebih beragam, bisa pakai saus barbeque maupun saus keju. Psstt… inovasi itu terbukti menambah nilai jual dari cilok lho! Hihihi

3. Cimol
naah, ini paporitku! Cimol singkatan dari aci digemol. Digemol apaan sih?? Digemol itu bahasa sunda, yang artinya dibentuk bulat-bulat (ituloh adonan yang diputar-putar di telapak tangan sampai berbentuk bulat). Setahuku daridulu sampai sekarang, cimol masih gitu-gitu aja hehe. Biasanya cimol dimasukkan ke dalam plastic, lalu diberi bumbu tabur, jadideh! Ga banyak inovasi, tapi justru ini yang paling ngangenin hehe.

Apa lagi ya, makanan dari olahan aci ini?? Ada yang tau?? Share yuk! ^_^
ergo Syar’i jakarta” href=”https://dev.hijabsyandana.com/product/?category=jilbab-bergo” target=”_blank”>Jilbab Bergo Syar’i jakarta bisa cek di katalog Hijab Syandana yaa karena kami men Jual Jilbab Bergo Murah Syar’i

Jazakumullaah khayr sudah membaca.

Wassalamu’alaykum warrahmatullaah wabarakatuh ^_^

 

Ohya untuk yang berminat memesan Jilbab Bergo Syar’i jakarta bisa cek di katalog Hijab Syandana yaa karena kami men Jual Jilbab Bergo Murah Syar’i

Jazakumullaah khayr sudah membaca.

Wassalamu’alaykum warrahmatullaah wabarakatuh ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Loading...